22 May 2018

Jaksa Devi Akan Jual Kue di Kejati Jabar Saat Ditangkap KPK

 KONFRONTASI - Selain bertugas sebagai jaksa di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Deviyanti Rochaeni yang ditangkap oleh KPK itu dibenarkan oleh Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah sebagai tukang penjual kue pagi.

"Saya berdasarkan laporan Kajati Jawa Barat bahwa ibu jaksa (Deviyanti, red) pagi-pagi suka jualan kue," kata Arminsyah di Kejagung, Kamis (14/4)

Sesaat sebelum dicokok oleh KPK pada Senin (11/4) Deviyanti diketahui tengah mempersiapkan kue-kue untuk acara tausiyah yang digelar di gedung Kejati Jawa Barat.

"Tau-tau dibawa, ditangkap KPK. Laporan Kajati penangkapan, penggeledahan dan lainnya tidak ada berita acaranya, surat perintahnya," sambungnya.

Ketika disinggung soal sejumlah uang yang ditemukan saat Deviyanti ditangkap, Arminsyah berdalih uang itu merupakan uang pengganti kasus penyalahgunaan BPJS di Kabupaten Subang.

"Jadi artinya uang yang dipegang itu memang disebutkan dalam pidana. Apakah itu dikatakan gratifikasi atau suap, kita tetap akan teliti lagi," tutupnya.  (Juft/ Skala )

Tags: 
Category: 
Loading...