31 March 2020

Jabat Menhan, Prabowo Bisa Masuk Negara Paman Sam

KONFRONTASI -  Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), sudah tidak lagi dilarang masuk ke negara Paman Sam, Amerika Serikat (AS). Bahkan Prabowo sudah bersilaturahmi dengan perwakilan AS seusai dirinya menjadi Menhan.

“Sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahmi kepada Pak Prabowo, termasuk dari tim AS,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Tak hanya itu, Dasco menyebut Prabowo telah diundang untuk berkunjung ke negeri Paman Sam. Meski demikian, Prabowo masih belum bisa memenuhi undangan tersebut.

Menurut Dasco, Prabowo masih sibuk menata dan mempelajari jabatan barunya sebagai Menhan. Prabowo pun masih harus membuat rencana-rencana kerjanya untuk lima tahun mendatang.
“Sehingga rencana ke luar negeri itu, termasuk ke AS belum terjadwalkan,” kata Dasco.

Untuk diketahui, Prabowo sempat ditolak masuk ke AS pada 2000. Ketika itu, Departemen Luar Negeri AS menolak visa Prabowo saat dirinya ingin menghadiri wisuda anaknya di salah satu universitas di Boston.

Meski demikian, tak jelas alasan AS menolak visa Prabowo saat itu. Merujuk laporan New York Times pada Maret 2014, Washington sempat menjauhkan diri dari para pendukung mantan Presiden Soeharto, termasuk Prabowo, usai kejatuhan rezim Orde Baru. (Jft/Buana)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...