7 December 2019

Inilah Apel Unik Kemenkumham Banten di Lapas Dewasa Tangerang

KONFRONTASI -  Kementerian Hukum dan HAM wilayah Banten memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-72. Peringatan hari jadi Kemenkumham RI itu berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Dewasa Tangerang, Senin (30/10/2017).

Pelaksanaannya berlangsung sangat unik, jika upacara bendera identik dengan baju kedinasan, kali ini justru memakai baju adat tradisional. Tak hanya upacara bendera, hari jadi Kemenkumham RI juga diadakan dengan kegiatan sosial hingga jalan santai.

Kepala Lapas Dewasa Tangerang, Andika Dwi Prasetya mengatakan, berbagai kegiatan mulai dari pertandingan olahraga, kegiatan sosial sampai jalan santai digelar Lapas Tangerang raya.

“Puncaknya hari ini kami mengelar apel dengan berpakaian adat Nusantara,” kata Andhika usai menjadi inspektur upacara, Senin (30/10/2017).

Peserta upacara yang mengenakan pakaian adat Nusantara terbaik, kata Andika, akan diberikan hadiah dari 5 Kalapas dan 1 Rutan yang berada di Tangerang. “Nanti kita seleksi untuk peserta menggunakan pakaian adat terbaik,” ucapnya.

Andhika menjelaskan, Lapas Tangerang Raya juga membina warga binaan untuk gemar membaca dan menulis.  “Kami sediakan pojok membaca dan menulis bagi warga binaan. Kami bina mereka untuk menulis surat kepada siapa saja, ada yang menulis buat keluarga sampai menulis buat tuhan,” ujarnya.(Jft/PKT)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...