22 November 2019

Ini Alasan Rizal Ramli Mantapkan Dukungan Pada Prabowo-Sandi

KONFRONTASI-Bukan tanpa alasan ekonom senior Rizal Ramli mendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) No urut 02. Rizal memantapkan dukungannya pada paslon no 02 lantaran komitmennya untuk  menerapkan Affirmative Policy dalam kebijakan perekonomian di Tanah Air yang berpihak pada Bumi Putra. Rizal mengkritisi Capres dan Cawapres no urut 01 yang tidak memiliki solusi kebijakan perekonomian keberpihakan pada bumi putra.

Rizal Ramli menyatakan dukungannya pada Capres dan Cawapres pasangan urut No 02, setelah Pasangan Prabowo dan Sandi akan menerapkan kebijakan ekonomi di Tanah Air dengan konsep 'Affirmative Policy' jika menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada pemilu 2019 ini.

"Capres dan Cawapres No urur 02, Prabowo- Sandi mau menerapkan Affirmative Policy. Tidak heran jika Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (DPP Asprindo) mendukung Paslon No urut 2, Prabowo dan Sandi," ucap Rizal Ramli kemarin.

Affirmative policy ujar Rizal Ramli menjadi sarana terhindarnya kecemburuan sosial antar bumi putra dan warga non pribumi.Saat ini urainya, bumi putera ketinggalan dalam banyak hal. Terutama ekonomi.

"Kalau dibiarkan, sewaktu waktu-waktu bisa jadi masalah. Karenanya kecemburuan sosial harus dihilangkan. Bumi Putera harus juga diberi kesempatan dalam bidang ekonomi. Bumi Putra peranannya kecil. Indonesia jangan lagi ada konflik sosial. karena itu perlu diselesaikan masalah kesenjangan ekonomi sosial ini secara bertahap, rasional dan sistematis. dengan target kwantatif yang jelas. Misalnya dalam segi kredit. lima tahun harus bertahap, supaya 50 persen kredit jatuh ke menengah dan kecil. Mayoritas itu bUmi putra semua di situ. Yang besar, punya pilihan lain, bisa nerbitkan obligasi, pasar modal, nerbitkaa saham, dapat pinjaman luar negeri. Justru dengan kebijakan ini, terjadi financial givening financial, keuangan kita makin dalam. Dan Capres yang tegas mau berpihak pada Bumi Putra adalah Capres No. 02. Jadi wajar kalau Asprindo menyatakan dukungan ke No urut 02," ujar Rizal Ramli.

Sementara ini, Capres nomor urut 01, belum memiliki solusi. Karena itu, Asprindo tidak mendukung capres No urut No 01.

"Wajar, kalau Asprindo dukung Capres No 02," tutupnya.(mr/situs)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...