26 May 2017

Ini Alasan Nasdem Incar Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018

Konfrontasi - Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) terus bersafari memperkenalkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Sabtu (22/4/2017) pagi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem melakukan sosialisasi figur Ridwan Kamil di Kota Tasikmalaya menjelang Pilgub Jabar 2018.

Ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustopa mengatakan, kegiatan itu sesuai dengan target dari partai yang ingin mendongkrak popularitas Ridwan Kamil di Jabar.

"Kami memang fokus untuk dua hal. Sosialisasi seluruh Jabar bagaimana tingkat keterkenalan Emil di dua atau tiga bulan ke depan bisa di atas 90%. Kedua, kami juga fokus meningkatkan kesukaan di masyarakat," ucap Saan di Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2017) siang.

Saan pun mengatakan, dia sengaja memperkenalkan Ridwan Kamil kepada komunitas pesepeda di Kota Tasikmalaya sebagai upaya meningkatkan elektabilitas.

"Sekarang (popularitas) Emil sudah memadai, tapi kan bukan jaminan. Makanya sekarang terus berusaha sosialiasi terus. Nasdem punya tanggung jawab moral untuk terus sosilasasi ke daerah dan pelosok," tuturnya.

Namun, Saan menyadari, safari politik yang dilakukan Nasdem bersama Ridwan Kamil tidak bisa dilakukan sendiri. Maka, Saan pun mulai menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

" Nasdem enggak cukup sendirian. Nasdem terus berkomunikasi politik dengan partai sahabat. Kami ingin memenuhi syarat (20 kursi) untuk mendukung Emil menjadi cagub Jabar," ujar Saan.

"Saya komunikasi terus di Karawang dengan PKB, di Jakarta dengan PAN, saya juga dengan PPP sudah ketemu dan diskusi. Soal koalisi ini, Nasdem tidak mau pragmatis supaya bangunan koalisinya bisa permanen dan kokoh," katanya.

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...