19 July 2019

Idrus Marham Sebut Ada Nama yang Dicatut GMPG untuk Dukung Gerakan Golkar Bersih

KONFRONTASI-Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) merilis 17 nama yang menyetujui Gerakan Golkar Bersih. Namun Sekretaris Jenderal Partai Golkar (Sekjen PG) Idrus Marham mengatakan tidak semua nama tersebut setuju dengan gerakan tersebut.

"Mereka yang disebut namanya juga tidak ada yang dikonfirmasi," kata Idrus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8).

Sebelumnya Ketua Umum GMPG Ahmad Doli Kurnia menyatakan, 17 nama itu ingin menyelamatkan partai dari citra negatif dan elektabilitas yang terus merosot, pascapenetapan Ketua Umum PG Setya Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP.

Menurut Doli, mereka adalah Yorrys Raweyai, Nusron Wahid, Kahar Muzakir, Lodewijk Paulus, Airlangga Hartarto. Kemudian, Ibnu Munzir, Indra Bambang Utoyo, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali dan Eni M Saragih. Berikutnya, Bambang Soesatyo, Andi Sinulingga, Gatot Sudjito, M. Sarmuji, Ace Hasan Syadzily, Ichsan Firdaus dan Ridwan Hisyam.

Idrus mengatakan, ada beberapa nama yang sudah menyampaikan ke grup WhatsApp PG maupun yang konfirmasi langsung kepadanya bahwa mereka tidak tahu namanya dicantumkan. "Saya katakan, mungkin Anda disuruh bersih, disuruh mandi mungkin," kata Idrus.

Hanya saja, mantan anggota DPR ini tidak ingin menyebutkan nama-nama anggota yang merasa namanya dicatut tersebut. "Saya tidak mungkin sebutkan," tegas Idrus.

Lebih lanjut Idrus menegaskan bahwa PG sudah memutuskan tidak akan ada musyawarah nasional luar biasa (munaslub) pasca-Novanto menjadi tersangka korupsi e-KTP.

Dia mengimbau seluruh kader untuk taat dan mengikuti keputusan yang telah diambil DPP partai berlambang pohon beringin ini.[mr/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...