13 December 2017

Idrus Marham 'Pede' Dedi Mulyadi Bakal Menangkan Pilgub Jabar

KONFRONTASI-Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham yakin Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan menjadi pemenang dalam Pilgub Jawa Barat meski hingga kini belum ditetapkan menjadi cagub dari Golkar.

Dari hasil survei yang dirilis Indo Barometer, Dedi Mulyadi masuk dalam urutan tiga besar dari tingkat kesukaan pemilih. Dedi bersaing dengan Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar yang ada di peringkat satu dan dua.

"Kalau melihat dari segi pemaparan (hasil survei) tadi, kandidat dari Golkar ada di peringkat ketiga dari perolehan yang ada. Tapi Partai Golkar selalu optimistis," kata Idrus di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (6/6/2017).

Ia beralasan, situasi politik akan berjalan cair hingga pelaksanaan Pilgub Jabar mendatang. Berbagai hal pun bisa terjadi. Bahkan tidak menutup kemungkinan elektabilitas dan popularitas Dedi Mulyadi tiba-tiba melesat.

Berbagai strategi politik pun akan dilakukan agar Golkar bisa jadi pemenang dalam Pilgub Jabar. Tapi, yang terdekat, Golkar akan memikirkan lebih matang untuk memastikan apakah akan mengusung Dedi atau tidak.

Yang pasti, siapa pun yang diusung, Golkar akan total melakukan berbagai langkah pemenangan. Sehingga, kekalahan Golkar dalam dua kali pilgub sebelumnya bisa diakhiri.

"Dukungan politik itu cair. Karena cair, maka kemungkinan akan berubah-ubah. Sehingga, walaupun di urutan ketiga, saya punya keyakinan dengan rekayasa politik ke depan insya Allah pelan-pelan tapi pasti akan meningkat," kata Idrus.[mr/snd]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...