22 September 2019

Ichsanuddin Noorsy Datangi KPUD DKI Membawa 9 Dus KTP

KONFRONTASI- Ichsanuddin Noorsy mendadak muncul di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta menjelang penutupan pendaftaran bakal calon perseorangan untuk Pilgub DKI 2017,. Ia datang bersama pasangannya, Ahmad Daryono, dengan membawa sembilan dus berisi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Hitungan sementara, ada 600 ribu KTP. Tapi, tidak tertutup kemungkinan jumlahnya lebih dari itu," ujar Ichsan di Kantor KPUD DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Minggu (7/8/2016).

Pegamat ekonomi itu menjelaskan, warga Jakarta lebih tertarik memilih pemimpin mereka yang maju melalui jalur independen. "Masyarakat Jakarta cerdas, mengerti betul betapa pentingnya memilih pemimpin lewat jalur perseorangan untuk membangun Jakarta," tuturnya.

Ketua KPUD Provinsi DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pihaknya bakal melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual hingga 24 Agustus mendatang. Bakal calon gubernur DKI Jakarta harus memiliki dukungan minimal 532.213 KTP untuk lolos verifikasi admisitrasi.

"Jumlah itu meliputi hard copy dan soft copy. Penghitungan dilakukan pada 9 Agustus 2016, verifikasi administrasi 17 Agustus 2016, dan verifikasi faktual 24 Agustus sampai 6 September 2016," tuturnya.

Anggota KPUD, lanjut Sumarno, akan menggunakan metode sensus dalam melakukan proses verifikasi. Pendukung yang sudah meyerahkan KTP, akan disambangi untuk memastikan dukungan.

"Kami akan mendatangi daftar pendukung yang terlampir dengan didampingi tim bakal calon perseorangan," jelas Sumarno.

KPU DKI Jakarta pada 3-7 Agustus 2016 mengagendakan penerimaan syarat bakal pasangan calon perseorangan berupa KTP. Pendaftaran bakal calon gubernur DKI Jakarta melalui jalur indepden resmi ditutup pada pukul 16.00 WIB. [mr/mtv]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...