10 December 2019

Ical Sabar, Agung Laksono Ketakutan

KONFRONTASI - Ical sapaan Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie menilai, pengurus Partai Golkar hasil Munas Ancol pimpinan Agung Laksono tidak sabar dan terkesan ketakutan sehingga mengabaikan putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Pasalnya, meski PTUN telah mengeluarkan putusan sela yang menunda SK Menkumham dimana tidak boleh ada kegiatan yang mengatasnamakan partai, namun kubu Agung Laksono tetap melakukannya. 

Hal itu diungkapkan Ical sebelum menggelar pertemuan dengan para Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

"Enggak mau sabar sebelah sana itu (kubu Agung), sabar aja. Kan dalam DPP Partai Golkar 2009-2015 Pak Agung wakil saya, sabar saja. Kalau sudah yakin sabar. Kalau menang ya menang kan gitu, kenapa sih ketakutan," ujarnya.

Ical menjelaskan, dalam pertemuan ini pihaknya juga membahas perkembangan politik termasuk putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). 

Kemudian pernyataan KPU di Komisi II DPR RI yang menyebutkan, berdasarkan hasil keputusan sela PTUN bahwa yang mengikuti pilkada serentak itu adalah kepengurusan DPP Partai Golkar yang ikut dalam Pemilu 2014 yakni, pengurus 2009-2015 dimana Ketua Umumnya adalah Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham.

"Saya juga akan memberitahukan tentang dampak dari laporan kita ke Bareskrim dimana ada dua tersangka. Mudah-mudahan ada tersangka lebih. Kami ingin memberitahukan kepada mereka supaya tenang menjalankan tugas-tugas dengan baik," pungkasnya.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...