21 November 2019

Ical & Akbar Duet di Munas Golkar

KONFRONTASI - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dipastikan kembali maju sebagai kandidat calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2015-2020. Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar bakal dihelat pada 30 November 2014 di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Ical bakal bersanding dengan Akbar Tandjung, sebagai calon Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Selama ini, Akbar masih menjabat sebagi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

"Ical duet dengan bang Akbar Tanjung, mereka sudah bersedia dicalonkan sebagai Ketua dan wakil ketua umum," kata Juru Bicara Partai Golkar, Tantowi Yahya di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta, Rabu (19/11/2014).

Beberapa nama calon kandidat juga cukup potensial, seperti Priyo Budi Santoso, Agung Laksono, Airlangga Hartanto, MS Hidayat, Agus Guwiwang Kartasasmita, dan Zainudi Amali. Tujuh nama ini bakal bersaing dengan duet Ical dan Akbar Tandjung.

"Semua calon kuat-kuat, ada Pak Agung, Pak Priyo, Arlangga, sama-sama kuat semuanya dari tujuh nama itu," ucap Tantowi.

Siapapun nanti yang terpilih, kata dia, harus merangkul semua pihak, termasuk bagi yang kalah diharapkan tetap memberi dukungan bagi yang menang.

"Apa yang disampaikan pak Ketua Umum (Ical) tadi malam usai rapat, jangan sampai ada perpecahan di partai. Kita punya pengalaman usai munas muncul partai baru, Munas 1999, kemudian Munas 2004, dan Munas 2009," pungkasnya.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...