16 June 2019

Hasto Sebut Jokowi akan Kumpulkan Kepala Daerah untuk Menangkan Pilpres

KONFRONTASI-Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar rapat konsolidasi H-30 Pilpres 2019 pada April mendatang di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3).

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, capres petahana Joko Widodo bakal memberi pengarahan pada sejumlah kepala daerah dan pimpinan DPRD tingkat provinsi dalam rapat konsolidasi tersebut.

"Seluruh ketum parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf mengundang kadernya yang duduk sebagai kepala daerah, wakil kepala daerah, maupun ketua DPRD untuk mendengarkan arahan dari Pak Jokowi," ujar Hasto.

Ia mengatakan rapat konsolidasi itu juga bakal membahas strategi pemenangan jelang waktu kampanye terbuka yang semakin dekat. Dalam proses kampanye itu, Hasto menekankan peran kepala daerah yang dinilai sangat penting membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Langkah konsolidasi dari para kader partai khususnya yang menjabat sebagai kepala daerah, wakil kepala daerah, ketua DPRD ini sangat signifikan untuk memperkuat jalan kemenangan," katanya.

Lihat juga:Revolusi Mental, Bola Panas untuk Ma'ruf di Debat Cawapres
Hasto mengatakan seluruh daerah di Indonesia menjadi fokus pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Di antaranya termasuk Jawa Barat yang selama ini dikenal sebagai kandang Prabowo. Namun, Hasto mengklaim dari hasil survei Jokowi-Ma'ruf saat ini telah unggul 4,1 persen dari Prabowo-Sandi di Jabar.

"Kami tidak hanya konsentrasi daerah padat penduduk tapi yang secara politik sangat strategis untuk didorong, itu kami lakukan. Papua, Aceh, Sumbar juga penting," ucapnya.

Sementara itu sejumlah kepala daerah yang terlihat hadir di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan lainnya. Sedangkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga terlihat hadir bersamaan.[mr/cnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...