23 October 2019

Hariman Siregar: Perubahan Itu Perlu untuk Kebaikan. Polri-TNI Jangan Berpihak, Media Harus Bebas. Perasaan Saya, Prabowo Menang

KONFRONTASI- Tokoh senior pergerakan mahasiswa  Hariman Siregar meyakini pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. ''' Perasaan saya Prabowo menang dan perubahan itu perlu untuk kebaikan," ujar Hariman, Tokoh Malari 1974 dan Mantan Ketua Umum Dewan Mahasiswa -UI.


Tokoh Malari itu juga menekankan agar dalam menjaga demokrasi aparat penegak hukum tidak berpihak, juga perlu peran masyarakat warga untuk mengawasi jalannya proses negara diberikan seluas-luasnya. "Polisi-TNI jangan berpihak, media yang bebas dan tidak berpihak, civil society yang kuat, dan parpol yang kuat," kata Hariman.

"Perasaan saya Prabowo menang," tegas Hariman saat memberikan pidato dalam acara kumpul bersama para aktivis di panggung Rumah Perjuangan Rakyat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Hariman menjelaskam dalam 20 tahun proses reformasi, secara bertahap Demokrasi berjalan. "Tetapi saat ini saya melihat keadaan menjadi stagnan/macet, terlihat dari hasilnya dimana dukungan luar biasa, tetapi hasilnya tidak jauh beda dengan hasil Pemilu 2014. Sementara Prabowo hasilnya tetap, demokrasi prosedural ini, tetap tidak berubah, Jawa pilih Jawa, Islam pilih Islam karena itu Demokrasi harus terus di jaga, harus adil," tandas Hariman.


Aktivis Malari itu juga menekankan agar dalam menjaga demokrasi aparat penegak hukum tidak berpihak serta peran masyarakat untuk mengawasi jalannya proses negara diberikan seluas-luasnya. "Polisi-TNI jangan berpihak, media yang bebas dan tidak berpihak, civil society yang kuat, dan parpol yang kuat," kata Hariman.

Untuk itu, perubahan harus dilakukan demi kebaikan. "Sejarah bangsa ini pendek, tidak memberikan pembelajaran berarti, perubahan itu perlu untuk kebaikan," ujar Hariman.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...