22 March 2019

Gubernur RK Diminta Sejahterakan Rakyat Ketimbang Kampanye Jokowi

KONFRONTASI -  

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diminta lebih fokus membangun dan menyejahterakan masyarakat, daripada sibuk memenangkan paslon capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. 

Sebab, hingga kini belum ada hal konkret dari janji yang pernah diumbarnya saat kampanye Pilgub Jabar kepada masyarakat.

Demikian disampaikan ekonom senior Rizal Ramli dalam keterangan yang diterima KedaiPena.Com ditulis Jumat (15/3/2019).

Ia menegaskan, tugas kepala daerah adalah mengakomodir kepentingan rakyat yang dipimpin di wilayahnya.

“Kan harusnya kepala daerah itu berpikir agar bagaimana bisa membangun daerahnya menjadi maju, di Jabar ini terutama di Bandung ini banyak orang pintar-pintar, ajak mereka kembangkan segala potensi. Kumaha Kang Emil, ari akang teh masih janten (kamu masih menjadi) Gubernur?” tegas Rizal Ramli. 

“Saya sampai sekarang belum dengar tuh ada ‘blue print’ Jabar hingga 5-10 tahun ke depan,” ujar RR, sapaannya.

“Ini bisanya cuma bikin taman-taman doang udah berfikir dia berhasil bangun Bandung,” tegas Rizal.

Eks Menko Maritim dan Sumber Daya ini menambahkan, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat seharusnya lebih tinggi daripada daerah lain. Mengingat banyaknya industri di Jabar dan wilayahnya yang berdekatan dengan DKI Jakarta. 

“Jawa Timur saja pertumbuhan ekonominya di atas rata-rata nasional, begitu juga di Jateng. Tapi ini kan Jabar, jaraknya gak jauh dari Jakarta, ini daerah kaya loh,” sambungnya.(Jft/KedaiPena)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...