25 May 2019

Gubernur Jakarta Bangga Jadi Bagian Pemecahan Rekor Dunia Tari Poco-Poco

KONFRONTASI  -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku bersyukur dan bangga menjadi bagian dari pemecahan rekor dunia tari Poco-Poco yang diselenggarakan pagi ini di Silang Monumen Nasional (Monas), Minggu (5/8/2018).

Dalam pemecahan Guinness Word of Records ini selain diikuti oleh 65 ribu peserta, juga diikuti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi istri, Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla.

“Sebuah pagi yang membanggakan bagi semua, 65 ribu orang berkumpul disini membawakan Poco-Poco mempersembahkannya kepada dunia,” kata Anies.

Menurut orang nomor satu di Jakarta tersebut, semangat yang ditunjukkan dalam pemecahan rekor ini sekaligus sebagai tanda kesiapan Indonesia menyambut perhelatan Asian Games.rekor

rekor

Teks : Anies usai ikut pecahkan rekor menari poco-poco.(yendhi)

(Baca : Jokowi Pimpin Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco di Monas)

Tarian Poco-poco sendiri hanya berlangsung selama sepuluh menit. Kendati demikian, Anies meminta agar seluruh warga menghormati proses panjang untuk mencapai 10 menit kesempurnaan tarian Poco-Poco.

“Hari ini kita menyaksikan Poco-poco cuma 10 menit tapi proses menjadi 10 menit itu berbulan-bulan proses yang panjang. Sering kali kita hanya melihat ujungnya saja, ya ujungnya yang dilihatkan ke dunia dan ujungnya yang direkam tapi kerja panjanganya luar biasa tidak. Untuk itu saya merasa bangga dan bersyukur,” ucap Anies.

Dalam pemecahan rekor dunia ini, sejumlah pejabat negara turut andil diantaranya Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Jft/Poskotai)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...