5 December 2019

Golkar Resmi Usung Duo DM di Pilgub Jabar

Konfrontasi - Partai Golkar akhirnya resmi mengusung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dalam Pilgub Jabar 2018.

Duet ini baru diketahui saat pembagian surat keputusan (SK) DPP PG terkait penetapan pencalonan kepala daerah dan wakil kepala daerah, Jumat (5/1/2018).

Satu per satu nama cagub dan cawagub yang akan menerima SK dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disebutkan.

Pertama dimulai dari Sumatera Utara yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Kemudian, pembawa acara menyebut pilgub Jabar. Lalu disebutlah nama Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang akan menerima SK.

Berikutnya Jawa Timur ada nama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Abdul Aziz Kahar Muzakar. Untuk Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra – Ketut Sudikerta (Mantra – Kerta) dan Sumatera Selatan Dodi Reza Alex Nurdin-Giri Ramanda Kiemas dan Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Selain gubernur, DPP PG juga menyerahkan SK kepada calon Wali Kota Bogor Bima Arya-Dedie A Rachim dan lainnya. Penyerahan simbolis itu dilakukan langsung oleh Airlangga Hartarto.

Selain SK, Airlangga kemudian mengenakan jas kuning, warna kebesaran Golkar kepada setiap calon. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...