24 February 2019

Golkar Kubu Agung Laksono Tawarkan 3 Syarat Islah

KONFRONTASI - Partai Golkar kubu Agung Laksono menyampaikan ajakan islah (damai) dengan beberapa syarat kepada kubu Aburizal Bakrie.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar versi Agung Laksono, Zainuddin Amali, yakin Golkar tidak akan terbelah jika kedua kubu sepakat memendam kelompok. "Ada tiga hal yang harus disepakati kalau mau islah. Kami tidak mau membudayakan dendam," kata Zainuddin di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Jumat malam 12 Desember 2014.

Zainudin mengatakan syarat pertama yaitu kesetaraan atas kedudukan anggota tiap kubu. Syarat kedua adalah visi misi dan agenda jangka panjang partai. "Tentu harus membuat partai menjadi lebih baik dan maju," kata dia. Syarat ketiga, setiap kubu harus berjanji menghapuskan status kalah dan menang seusai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menetapkan keabsahan salah satu dari mereka.

Menurut Zainuddin, kedudukan kubu Aburizal dan Agung Laksono setara di mata publik selama Kemenkumham belum mengeluarkan keputusan. Kubu Aburizal Bakrie telah menyetorkan laporan Musyawarah Nasional (Munas) dan susunan pengurus partai pada Senin 8 Desember 2014. Namun, dokumen tersebut belum lengkap. Sedangkan kubu Agung akan menyerahkan susunan lengkap pengurus pada Senin 15 Desember 2014

Wacana perdamaian kedua kubu sempat beberapa kali muncul. Sebelumnya, Politikus Senior Golkar, Akbar Tandjung, turun tangan mendamaikan Aburizal dengan Agung. Akbar sempat bertemu Agung dan Aburizal demi menemukan solusi konflik partai, namun tidak berhasil.[tmp/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...