13 December 2019

Golkar Bangka Tengah Beri Sinyal Koalisi dengan Parpol Lain

Konfrontasi - Partai Golongan Karya Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, memberi sinyal koalisi dengan partai politik lainnya untuk menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

"Kami tetap membuka komunikasi politik dengan partai politik lain, sah-sah saja berkoalisi," kata Wakil Ketua Partai Golkar Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Selasa (3/3).

Ia menjelaskan, berkoalisi dalam politik untuk mengusung calon boleh-boleh saja sepanjang memiliki komitmen yang kuat untuk memenangkan Pilkada serta memiliki visi dan misi yang sama.

"Namun yang pasti kami sudah mempersiapkan diri dari sekarang untuk menghadapi Pilkada mendatang, kendati calon yang akan diusung masih dalam tahap pembahasan di tingkat internal partai," ujar Algafry Rahman yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Tengah.

Namun demikian, kata dia, berdasarkan hasil pertemuan dengan semua pengurus Partai Golkar Bangka Tengah maka sudah bulat dukungan terhadap Erzaldi Rosman yang sekarang masih menjabat sebagai kepala daerah.

"Sampai sekarang belum ada calon lain yang mengemuka, dukungan masih kuat terhadap Erzaldi Rosman karena sosok Erzaldi menurut kami sangat layak jual untuk memenangkan Pilkada Nanti," ujarnya.

Ia menyatakan, terkait Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengusung Erzaldi Rosman yang diperkuat dengan SK DPP PPP namun bukan berarti partai berlambang pohon beringin itu melepas kader terbaiknya itu kepada partai politik lain.

"Kalau ada partai politik lain mengusung Erzaldi Rosman itu malah lebih bagus, berarti memang layak untuk diusung," ujarnya.

Ia juga mengatakan, kendati dukungan sudah mengarah kepada Erzaldi Rosman namun tetap mengikuti mekanisme partai politik yang akan menentukan siapa yang akan diusung.

"Semuanya diserahkan kepada mekanisme partai politik, namun saya secara pribadi melihat Erzaldi Rosman sosok yang pantas diusung karena merupakan kader Golkar yang layak jual," ujarnya.(ant/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...