12 November 2019

Golkar Bangka Tengah Belum Terima Surat Pemecatan Erzaldi Rosman

Konfrontasi - Pengurus DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, belum menerima surat resmi pemecatan terhadap ketuanya, Erzaldi Rosman.

"Sampai sekarang kami belum menerima surat resmi pemecatan itu, saya pikir ini tidak perlu dibesar-besarkan," kata Wakil Ketua Harian DPD Golkar Bangka Tengah Algafri Rahman melalui telepon selulernya di Koba, Rabu (8/4).

Hal itu dikemukakan menanggapi sikap pemecatan yang dilakukan Ketua DPD I Golkar Bangka Belitung Hidayat Arsani terhadap Ketua DPD II Golkar Bangka Tengah Erzaldi Rosman, terkait kisruh dua kubu yang terjadi dalam partai berlambang pohon beringin itu, yaitu kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakri.

Erzaldi Rosman yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah dipecat dengan alasan tidak taat dan patuh terhadap aturan partai politik dan masuk ke dalam susunan kepengurusan Golkar yang diketuai Agung Laksono.

"Kami tidak ingin menanggapi terlalu jauh persoalan tersebut dan yang pasti kami di daerah tidak ada istilah kubu-kubuan, tetap solid di bawah pohon beringin," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya menunggu keputusan hukum secara inkrah terkait kepengurusan Golkar mana yang disahkan secara legal oleh negara, apakah Golkar yang ketua umumnya Aburizal Bakri atau Golkar yang diketuai Agung Laksono.

"Terkait kader yang diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), kami punya banyak calon yang berkualitas dan layak diusung untuk bertarung dalam pilkada," ujarnya.

Sekarang ini, kata dia, hal yang terpenting menciptkan kekompakan di tengah kader agar mereka tidak terbelah dengan adanya dua kubu di tubuh Partai Golkar.

"Sejauh ini kami Golkar di Bangka Tengah tetap solid dan kompak, sekarang fokus untuk daerah, masyarakat dan strategi pemenangan Pilkada 2015," ujarnya.

Ia mengimbau semua kader merapatkan barisan dan jangan terpengaruh oleh situasi yang kurang kondusif di tubuh Golkar dengan adanya dua kubu tersebut.(rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...