23 October 2019

Gerindra: Sangat Mungkin Rizal Ramli Dipilih Jadi Cawapres Prabowo

KONFRONTASI-Komunikasi antara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan ekonom senior Indonesia DR. Rizal Ramli semakin terjalin baik.

Wakil Sekjen Gerindra Taufik Riyadi mengatakan, sejak Rizal Ramli mendeklarasikan diri sebagai bakal capres sudah sering bertemu dengan Prabowo dalam berbagai kesempatan.

Menurutnya, kedua tokoh tersebut telah melakukan komunikasi politik yang intens beberapa waktu belakangan.

"Intens kok. Komunikasinya melalui banyak pihak, salah satunya Bu Rachmawati (Soekarnoputri)," ujarnya usai menghadiri diskusi 'Carut Marut Pendaftaran Caleg' yang diadakan Komunitas Pewarta Pemilu (KPP) bersama Bawaslu di Jakarta, Sabtu (4/8).

Taufik mengakui jika kompetisi antar partai politik penantang petahana Presiden Joko Widodo terkait calon pendamping Prabowo semakin kentara.

Kecuali Partai Amanat Nasional (PAN), dua partai pendukung Prabowo yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tampak sangat berambisi untuk meraih posisi cawapres.

Empat nama yang berpeluang menjadi bakal cawapres Prabowo. Dua nama diantaranya merupakan kader PKS dan Demokrat.

Taufik memiliki pandangan lain terkait hal itu. Menurutnya, sangat mungkin jika Prabowo memilih figur di luar empat nama yang ada, salah satu nama yang sangat mungkin dipilih adalah Rizal Ramli.

"Iya sangat mungkin jika Rizal Ramli dipilih sebagai cawapres karena ada tarik menarik yang kuat di antara sesama parpol koalisi," bebernya. 
Menurut Taufik, Rizal Ramli yang pernah menduduki jabatan sejumlah menteri di banyak era pemerintahan memiliki kualifikasi mumpuni untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

"Tantangan kita ke depan itu kan masalah ekonomi, jadi bisa saja dia (Rizal Ramli) yang dipilih," ujarnya. (Mr/rmol)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...