20 April 2019

Fahri Hamzah Janji Bantu Dorong Pembangunan Jayapura

Konfrontasi - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berjanji akan membantu mendorong kelancaran pembangunan di Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua, kata Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano.

"Saya hanya jamu makan malam saja dengan beliau (Fahri Hamzah), dan beliau juga ingin mendengar kemajuan ota Jayapura dan hal-hal lain yang dibutuhkan untuk disuarakan di DPR dan akan diteruskan ke menteri-menteri," kata Benhur, di Kota Jayapura, Papua, Kamis (12/3).

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu mengatakan, kader partai berlambang padi dan bulan sabit itu telah memberikan lampu hiau kepadanya untuk perjuangkan sejumlah hal terkait percepatan pembangunan di kota tersebut.

"Yah itu beliau (Fahri Hamzah) sudah bersedia. Dan beliau janji, pada April nanti beliau undang saya ke ruangannya (ke Senayan) terkait apa yang bisa diperbuat untuk Kota Jayapura kedepannya," katanya ketika ditanya hal riil apa yang disampaikan kepada Fahri Hamzah.

Saat jamuan makan malam pada Rabu (11/3) itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Jayapura Lievelien Louisa Ansanay dan Sekjen PDP Thaha Alhamid.

"Ada beberapa hal yang saya sampaikan dalam jamuan makan malam itu, pertama, Kota Jayapura belum punya terminal. dari menteri ke menteri kita usulkan tetapi belum ada jawaban sehingga menjadi kemacetan di Kota Jayapura," katanya.

Terminal yang dimaksud oleh BTM adalah terminal tipe A untuk menampung kendaraan atau angkutan umum dari sejumlah kabupaten terdekat seperti dari Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura.

"Karena terminal yang kita usulkan itu terminal tipe A yang menampung kendaraan dari Keerom dan Kabupaten Jayapura yang membawa hasil bumi ke Kota Jayapura," katanya.

"Dan kedua, kita belum punya rumah sakit dan beliau meresponi itu. Dan juga jembatan pembangunan Hamadi-Holtekamp,"lanjutnya.

Selain itu, kata BTM, Fahri Hamzah yang juga Sekertaris Harian Koalisi Merah Putih itu memberikan apresiasi terhadap prestasi tim Persipura Jayapura.

"Beliau sangat apresiasi dan mendukung tim Persipura Jayapura dan tadi saya sampaikan soal persoalan dengan BOPI agar jangan mengahambat Persipura di AFC," katanya.

"Dan juga tadi saya sarankan kalau boleh pada April, untuk LSI agar bisa segera dimulai jangan lagi ditunda-tunda, dan beliau merespon itu," lanjutnya.

Fahri Hamzah berada di Kota Jayapura bersama sejumlah rekannya di parlemen sejak Rabu (11/3) pagi dan telah bertemu dengan Gubernur Papua yang diwakili oleh Sekda Herry Dosinaen yang didampingi sejumlah asistennya di Gedung Sasana Krida.

Selain itu, Fahri Hamzah juga menemui sejumlah pihak diantaranya Sekertaris Jenderal Presidium Dewan Papua (Sekjen PDP) Thaha Alhamid. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...