19 August 2019

Emak-Emak Menangis karena Hakim Tidak Adil, Menangkan Jokowi

KONFRONTASI- Para ibu atau emak menangis menyaksikan MK menangkan Jokowi. Massa aksi kawal sidang putusan MK mulai membubarkan diri. Sejumlah emak-emak peserta aksi meninggalkan lokasi sambil menangis karena MK tidak adil dan menangkan Jokowi meski pemilu curang dan banyak masalah. ''MK sudah keterlaluan, tak adil dan tak jujur,'' kata seorang ibu yang berdemo di depan MK.

Mahkamah Konstitusi menolak hasil penghitungan suara pilpres 2019 versi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu disampaikan Hakim MK dalam sidang pembacaan putusan di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Mahkamah Konstitusi menolak hasil penghitungan suara pilpres 2019 versi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu disampaikan Hakim MK dalam sidang pembacaan putusan di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MK Tolak Perhitungan Suara Versi Prabowo-Sandiaga", https://nasional.kompas.com/read/2019/06/27/18113011/mk-tolak-perhitungan-suara-versi-prabowo-sandiaga.
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Sandro Gatra

Pantauan detikcom di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019), emak-emak menangis saat hendak meninggalkan lokasi aksi. Tak hanya menangis, emak-emak tersebut saling berpelukan meluapkan kesedihannya.

Emak-emak Menangis dan Berpelukan Tinggalkan Lokasi Aksi Kawal Sidang MK

"Mestinya 200 persen hari ini menang, ternyata ya Allah, kau sia-siakan perjuangan hamba ya Allah," ucap salah seorang emak-emak berbaju ungu.

"Jangan bilang begitu, Bu," ujar peserta aksi lainnya, menenangkan si ibu tersebut.

Tampak emak-emak tersebut menangis sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, mulai depan kantor Menhan hingga kawasan Patung Kuda. Mereka ada juga yang menangis sambil berteriak soal kecurangan.

"Saya tak terima adanya kecurangan-kecurangan ini. Allahu akbar...," teriak emak-emak lain sambil terisak.

Ada pula peserta lain yang bersimpati terhadap emak-emak yang menangis. Peserta aksi lainnya ikut menenangkan emak-emak yang tampak emosional mencurahkan kesedihannya. Sambil dirangkul, emak-emak itu dibujuk untuk bersama-sama meninggalkan lokasi aksi. (dtk/sumber2)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...