19 December 2018

Dukung Zulkifli Hasan, Amien Rais Lebay?

KONFRONTASI -  Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Zulkifli Hasan ketimbang Hatta Rajasa sebagai ketua umum PAN mendatang.

Sikap Amien dinilai lantaran Ketua MPR itu tidak ingin Hatta terpilih menjadi ketua umum untuk kedua kalinya pada kongres PAN di Bali pada 28 Februari-2 Maret 2015 mendatang.  

"Yang jelas Pak Amien tidak ke Pak Hatta karena beliau tidak ingin (posisi ketua umum) dijabat dua kali," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Azis Subekti di Rumah PAN, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu 7 Januari 2014.

Azis menilai Amien masih memiliki pengaruh di PAN. Sebab sebagai pendiri PAN, Amien masih aktif di partai. 

Kendati demikian, kata dia, besar atau tidak pengaruh Amien juga bergantung faktor lain. 

"Pak Amien bilang buka peluang untuk calon lain. Pak Amien sekarang sudah jalan (turun ke bawah), Bang Hatta jalan, Bang Zul (Zulkifli Hasan) juga jalan," tuturnya.

Azis menilai lumrah jika Amien memberikan dukungan kepada salah satu calon. 

Terkait kemungkinan persaingan Hatta dan Zulkifli, Azis yakin tidak akan merusak hubungan baik di antara keduanya. 

"Mereka sering ketemu kok, tapi mungkin tidak bahas soal dukungan. Mereka juga sudah koinsolidasi bahkan timnya sudah undang orang-orang daerah," tuturnya. 

Dia mengungkapkan, Zulkifli lebih banyak didukung olehg kalangan MPP. Sementara dukungan DPD dan DPW PAN kepada Hatta cukup besar.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...