26 May 2019

Duh, Baru 10 Hari Menjabat, Kakanwil Kemenag Jatim Diduga Kena OTT KPK Bersama Romahurmuzy ?

KONFRONTASI -  Humas Kanwil Kemenag Jatim Markus belum berani membenarkan atasannya, Haris Hasanudin ditangkap KPK. Ini karena belum mendapat pemberitahuan resmi dari lembaga anti rasuah itu. Pada hari ini, Kakanwil Kemenag Jatim terlihat berkantor sebentar pada pagi hari untuk olahraga.

“Olahraga atau nonton olahraga gitu Pokoknya sempat di kantor pagi. Setelah itu kita tidak paham di mana beliau,” kata Markus dikonfirmasi beritajatim.com, Jumat (15/3/2019).

“Kami belum bisa membuktikan apakah beliau betul ditangkap atau tidak. KPK sudah menyampaikan atau tidak, kami masih belum tahu. Nanti kan ada surat resmi ke kita,” imbuhnya.

Pihaknya memastikan bahwa situasi kantor pada hari ini berjalan seperti biasa, karena sudah tersistem dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

Menurut dia, Haris Hasanudi telah menjabat secara definitif pada 5 Maret 2019. “Ini 10 hari berarti sampai sekarang setelah dilantik. Pj-nya beliau mulai Oktober 2018,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Jawa Timur. Selain Romi, KPK mengamankan empat orang lainnya.

“Ada lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama, pejabat di daerah ya di Kementerian Agama,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (15/3/2019).

Informasi yang diterima beritajatim.com, berikut adalah nama-nama yang dibawa ke KPK dari Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

1. Mr. MOCHAMMAD ROMAHURMUZY
2. Mr. HARIS HASANUDDIN
3. Mr. MUH. MUAFAQ WIRAHADI, M.PD.
4. Mr. HARUN AL RASYID
5. Mrs. AGTARIA ADRIANA
6. Mr. RIESWIN RACHWELL
7. Mr. CONDRO RAHARJO, SH
(Pengamanan)

1. Mr. AMIN NURYADI
2. Mr. ABDUL WAHAB
3. Mr. MOCHAMAD SACHRUN NAJIB
4. Mrs. NI MADE DEWI SURYANI
5. Mr. ARIEF N KUNCORO
6. Mr. HERDIYANTO PRABOWO, SH (pengamanan) [Jft/BERITAJATIM]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...