21 May 2018

DPO Kasus Korupsi Kondensat SKK Migas Rp 35 T Honggo Wendratno, Suka Nongkrong di Cafe Paul Singapura

KONFRONTASI  - Honggo Wendratno, buronan kasus korupsi Kondensat SKK Migas yang merugikan negara hingga Rp 35 triliun terlihat sedang bersantai dan nongkrong minum teh di sebuah cafe di Singapura.

Meski red notice telah diterbitkan beberapa waktu lalu, Honggo masih terlihat bebas berkeliaran dan bercengkerama dengan tiga pria di cafe Paul.

Berdasarkan penelusurun tim redaksi dari sebuah foto yang diterima beberapa waktu lalu dari seorang sumber di Singapura, diketahui lokasi minum teh Honggo Wendratno terletak di Chicco Singapore Tanglin Mall.

Dari foto tersebut juga terlihat jelas serbet atau tissue di atas piring dekat cangkir teh bertuliskan "PAUL". berdasarkan penelusuran di peta, Cafe ini terletak tepat di pinggir jalan, bersebelahan dengan Nando's dan toko Royal Sporting House.

Sumber yang sebelumnya enggan menyebutkan lokasi foto tersebut diambil akhirnya mengakui jika memang di lokasi tersebut Honggo biasa menghabiskan waktu dan bertemu dengan koleganya.

"Iya, di cafe Paul. Honggo biasa di situ ketemu dengan teman-temannya," jawab dia singkat saat dikonfirmasi.

Saat ditanya lagi kapan foto tersebut didapatkannya, pria yang telah berdomisili di Singapura sejak tahun beberapa tahun lalu ini kembali mengelak.

"Itu foto belum lama," pungkas dia.

Dberitakan sebelumnya, Honggo Wendratno terlihat bersantai dengan tiga rekannya di sebuah cafe di Singapura. Honggo terlihat segar bugar dan berpose serta menampilkan senyuman saat difoto.

Penampilan terbaru Honggo Wendratno yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO Polri ini didapatkan dari sumber di Singapura. Acara minum teh pada sore hari, menurut sumber tersebut mungkin biasa dilakukan Honggo untuk mengisi waktu luang selama dalam pelariannya.

"Biasa bagi sebagian warga negara Indonesia untuk nongkrong sore hari sambil ngopi atau minum teh di salah satu cafe di Singapura," kata sumber yang mewanti-wanti kru redaksi untuk tidak mengungkap jati dirinya ke publik.(KONF/TOPPBUZ)

Category: 
Loading...