20 January 2020

DPC PDIP Telah Terima Tujuh BalonBub Karawang

Konfrontasi - Tujuh pendaftar bakal calon bupati untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah telah diterima oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Karawang.

Ketua DPC PDIP Karawang Karda Wiranata, Minggu (28/12) mengatakan, sejak penjaringan bakal calon bupati (balonbup) PDIP dibuka pada 15 Desember 2014 hingga kini, sudah tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Menurut Karda, pendaftaran penjaringan balonbup PDIP Karawang itu berlangsung selama sebulan, mulai 15 Desember 2014 hingga 15 Januari 2015.

Ia menyatakan, ada tahapan dan prosedur yang harus dijalani setiap orang yang mendaftar sebagai balonbup dari PDIP. Bahkan, pihaknya akan melakukan survei terhadap orang-orang yang mendaftar tersebut, melalui lembaga survei independen.

PDIP Karawang sendiri diakuinya tidak akan membeda-bedakan setiap orang yang mandaftar sebagai balonbup ke PDIP. Baik balonbup dari internal partai maupun eksternal, itu akan diperlakukan sama.

"Kader dan pengurus tidak menjadi jaminan ditetapkan untuk diusung PDIP pada Pilkada nanti. Secara normatif, seleksi akan dilakukan secara ketat. Baik melalui tes tulis, psikotes maupun survei," katanya.

Penjaringan balonbup PDIP tersebut dibuka untuk umum, sebagai bukti kalau PDIP memberi kesempatan kepada seluruh kalangan masyarakat, tidak hanya dari kader partai. (akt)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...