21 March 2019

Dilarang Diskusi di MPR, Amien Rais Diskusi di Lantai

KONFRONTASI-Amien sedianya menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk "Menuntut Penegakan Hukum atas Dugaan Korupsi Pejabat-pejabat Tinggi Negara" di ruang GBHN MPR RI. Namun, Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut tidak mendapat izin untuk menghadiri diskusi di gedung DPR RI.

Amien menjadi narasumber bersama aktivis #gerakan2019GantiPresiden Neno Warisman, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, budayawan Ridwan Saidi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, mantan anggota DPR Ahmad Yani, dan narasumber lainnya.

Namun saat mereka sudah berkumpul di lokasi, tiba-tiba pihak kesekretariatan tidak mengizinkan mereka berdiskusi, karena ruang GBHN akan digunakan untuk rapat.

"Nah, di sini ada kezaliman. Ya mungkin Setjen, Biro tidak berdaya. Kita ngertilah posisinya. Artinya ada yang lebih tinggi. Siapa ya, kita tidak tahu. Orang-orang di Istana mungkin ada Menteri ada Menko. Ya tapi kita ingatkan anda jangan zalim. Ada Allah saksinya. Kezaliman ini jangan pernah dilanjutkan lagi," kata koordinator diskusi Marwan Batubara, Senin (29/10/2019).

Marwan menjelaskan sebelumnya pihak sekretariat sudah berkoordinasi dengan dirinya.

"Ini kami melihat ada hal yang tidak wajar. Saya dihubungi kemarin sore berarti kan tahu ini mau digunakan. Ya kalau mau memakai pun ada ruangan lain yang bisa dipakai. Kenapa harus ruangan yang sudah dikonfirmasi mau dipakai oleh kita," ujarnya.

Akhirnya, diskusi pun di gelar di lantai depan Nusantara V MPR/DPR dengan keadaan seadanya. Bahkan peserta diskusi pun duduk di lantai. Acara itu juga dipandu oleh Dosen Politik UI Chusnul Mariyah.[mr/inilah]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...