24 February 2020

Dikunjungi Anggota Komisi III, Rohadi Curhat Sulitnya Mencari Keadilan

KONFRONTASI -   Terpidana perkara suap pedangdut Saipul Jamil, Rohadi SH, mengatakan sangat mengapresiasi keputusan para anggota Komisi III DPR RI yang akan mengawal upaya pencarian keadilan yang selama ini dia perjuangkan.

Terutama setelah dia menerima kunjungan rombongan anggota Komisi III DPR RI ke Lapas Kelas 1 Sukamiskin Bandung, Jum’at (24/01) lalu.

“Saya sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas perhatian para anggota dewan yang terhormat, yang telah menindaklanjuti surat pengaduan saya kepada DPR RI beberapa bulan lalu. Saya sangat berterimakasih, karena bapak-bapak dari DPR telah memperlihatkan perhatian yang besar terhadap seorang yang teraniaya seperti saya ini,” ungkapnya.

Karena itu, menurut Rohadi, dia telah mengungkapkan uneg-unegnya, betapa sulitnya mencari keadilan bagi seorang rakyat jelata yang tidak memiliki apa-apa seperti dirinya.

Sehingga dia sangat mengharapkan agar para anggota dewan tersebut terus mengawal kasusnya. Bahkan bila dianggap perlu, dia siap dipanggil kembali untuk menjelaskan persoalan ketidakadilan hukum yang dia alami secara terang benderang di depan para wakil rakyat tersebut.

Dalam sebuah pesan tertulis yang dia kirimkan ke sejumlah media, Rohadi mengungkapkan bahwa dirinya tidak menampik kenyataan bahwa kunjungan rombongan anggota Komisi III DPR RI ke Lapas Sukamiskin dan Lapas Kebon Waru Bandung, Jum’at (24/01) lalu adalah bagian dari pelaksaan tugas para anggota dewan dalam bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan itu.

Sebelumnya, Kamis (16/01), mereka juga melakukan kunjungan yang sama ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Meski demikian, dirinya juga tidak bisa untuk tidak mengartikan kunjungan itu juga sebagai tindak lanjut dari para anggota dewan yang terhormat dalam menanggapi pengaduannya beberapa waktu lalu.

Sebab melalui sepucuk surat yang dia layangkan kepada DPR RI tertanggal 23 Mei 2019, Rohadi meminta perhatian para anggota dewan untuk mengawal perkara ketidakadilan hukum yang dia alami. Setelah berbagai upaya yang dia lakukan tidak ubahnya ibarat menerjang tembok yang tebal.

Sebelumnya Rohadi mengungkapkan, ketika berbicara dengan kuasa hukumnya dari Yanto Irianto SH & Partners, Drs. Arsul Sani sebagai salah satu pimpinan DPR mengatakan akan mendorong DPR RI, khususnya Komisi III, untuk menindaklanjuti pengaduan Rohadi.

Yaitu berkenaan dengan ketidakadilan hukum yang dia alami dan proses permohonan Pengajuan Kembali (PK) kasusnya yang masih terkatung-katung.
Jum’at (24/01) lalu, rombongan anggota Komisi III DPR RI yang diketuai Adies Kadir SH, Mhum (Fraksi Golkar) berkunjung ke Lapas Sukamiskin Bandung dan sempat audiensi dengan Rohadi.

Termasuk dalam rombongan itu Wakil Ketua MPR RI H. Arsul Sani, S.H., M.Si. (PPP), Komjen Pol (Purn) Adang Daradjatun (PKS), Masinton Pasaribu SH (PDI P), Arteria Dahlan ST, SH (PDI P) dan H. Muhammad Nasir Djamil, S.Ag., M.Si (PKS).

Rohadi mengatakan sangat senang bisa bertemu muka dengan para anggota dewan dari Komisi III tersebut. Apalagi ketika berbincang dengan ketua rombongan Adies Kadir SH, Mhum, yang menurut Rohadi sudah dia kenal baik sejak lama. Karena itu, ketika menerima kunjungan Adies Kadir dan sejumlah anggota dewan lainnya, Rohadi mengatakan sangat senang.

Secara terbuka dia pun sempat mengemukakan uneg-unegnya dalam upaya mencari keadilan hukum yang dia rasakan sangat sulit. Sebab, menurut dia, hukum di negeri ini lebih berpihak kepada mereka yang berkuasa dan berduit dan tidak peduli terhadap rakyat jelata yang tidak memiliki apa-apa seperti dirinya.

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...