23 October 2019

Dibisiki Rizal Ramli, Prabowo Bakal Turunkan Tarif Listrik

KONFRONTASI-Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berjanji menurunkan harga kebutuhan pokok yang saat ini bikin bolong kocek rakyat di seratus hari pertama. Tak hanya itu, tarif listrik juga turun.

Kebijakan itu, kata Prabowo, akan dipilihnya bisa diberi mandat rakyat yang sebentar lagi mencoblos dalam Pilpres pada 17 April 2019.

Untuk merealisasikan janji itu, Prabowo mengaku sudah mengumpulkan para pakar. Baik ahli ekonomi, industri, teknologi dan lainnya. Tim pakar ini sudah bekerja, semisal merumuskan cara untuk menurunkan harga-harga yang mahal sekarang ini.

"Saya katakan rakyat sedang susah, bagaimana bisa enggak kalian para pakar, kau hitung bantu saya bagaimana caranya, Insya Allah begitu mandat dari rakyat kita bisa turunkan harga-harga semua," kata Prabowo saat kampanye terbuka di GBK Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Prabowo mengatakan, salah satu pakar yaitu Rizal Ramli, merupakan ahli matematika dan fisika. Diakui bahwa Rizal adalah sosok yang cerdas. Lalu, dihitung-hitung untuk turunkan harga-harga termasuk tarif listrik.

"Saya tanya berapa lama? Tiga tahun? Endak pak. Dua tahun? Endak pak. Satu tahun, saya kira minimal satu setengah tahun hitungan saya. Dia hitung-hitung, dia katakan enggak pak. 100 hari pertama," ujarnya.

Mendengar jawaban itu, Prabowo kaget dan menekankan kembali ke Rizal Ramli. Sebab, Prabowo mau orasi di Senayan depan ratusan ribu rakyat Indonesia.

"Eh Bung Rizal, jangan ngarang kamu. Saya mau bicara di Senayan, jangan sampai saya bohong. Tidak pak, ini hitungan pak bisa kita turunkan," jelas dia.

Setelah itu, Prabowo kembali bertanya kalau memang bisa diturunkan dalam waktu 100 hari. Maka, kenapa selama ini tarif listrik tinggi alias mahal sekali. "Beliau jawab biasa pak, banyak yang minta setoran," tandasnya.[mr/tar]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...