23 November 2017

Di Balik Perkoncoan dan Hubungan Telepon Novel Baswedan dan Seskan Andi WIjayanto: Ada Keganjilan?

KONFRONTASI- Publik bertanya-tanya, ada hubungan apa antara Novel Baswedan dan Seskab Andi Widjajanto, pejabat Istana Jokowi,  sehingga bisa saling telepon?  Hebat sekali seorang penyidik KPK bisa menghubungi Menteri Seskab Andi di istana? Ada apa di balik semua ini?  Apa istimewanya Baswedan sehingga bisa telepon Seskab Andi? Perkoncoan macam apa itu? Mengapa seorang penyidik KPK bisa langsung telepon Seskab Andi, apakah dia punya jalur khusus, hot line? Apakah Polisi penyidik, perwira menengah TNI dan publik bisa langsung telepon Seskab Andi seperti Novel Baswedan? Hubungan Baswedan dan Seskab  Andi Ini jelas kejutan, sekaligus keganjilan dan ketidakberesan karena mengundang kecemburuan polisi, TNI, publik dan wartawan.

Mantan Koordinator KontraS, Usman Hamid mengatakan bahwa kondisi penyidik KPK Novel Baswedan dalam keadaan sehat. Novel juga telah bicara dengan Seskab Andi Widjojanto perihal penangkapannya untuk kemudian dilaporkan ke Presiden Jokowi.

‎"Tadi saya ditelepon Seskab Andi Widjojanto, saya sambungkan ke Novel, mudah-mudahan (perihal penangkapan itu) dilaporkan ke presiden agar ada tindakan presiden terkait hal ini," kata Usman Hamid usai menemui Novel di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (1/5/2015).

"Apa isi pembicaraan Novel dengan Andi Widjojanto?," tanya wartawan.

"Biasa, Andi nanya kesehatan, perkara, ditangkap jam berapa, untuk dilaporkan ke presiden," jawab Usman yang hadir sebagai wakil keluarga Novel yang ditunjuk oleh istri Novel itu.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan ditangkap oleh Bareskrim Polri. Saat digelendang ke Bareskrim, penyidik berencana melakukan pemeriksaan namun Novel menolak.

"Yang bersangkutan belum mau diperiksa karena menunggu pengacaranya," ujar Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas).

Penyidik menurut Komjen Buwas memang menunggu tim pengacara Novel "Karena dia minta pengacaranya harus didampingi," sambungnya.
 

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...