21 May 2019

Dave Laksono:Petahana Harus Kuat Mental, Golkar Bisa Saja Membelot dari Jokowi

KONFRONTASI - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan manuver dengan bertemu ketua umum partai yang belum menyatakan sikap koalisi. Menteri Perindustrian itu bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.Terbaru, dia juga menyambangi kediaman Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Manuver ini memunculkan spekulasi Golkar bakal keluar dari koalisi Joko Widodo.

Wasekjen Partai Golkar Dave Laksono menampik bahwa pihaknya bakal ancang-ancang keluar koalisi jika Airlangga tidak dipinang Jokowi. Dia mengatakan untuk saat ini dukungan sudah final karena sudah diputuskan dalam Munas.

"Karena itu sudah kebijakan Munas. Jadi kalau ngerubahnya itu ya harus ngerubah di Munas bukan pakai twitter. Jadi Partai Golkar ini kan bukan PT, ini kan organisasi besar, jadi kalau mengambil kebijakan ya harus melalui forum yang selevel," kata Dave di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Dia tak menampik kemungkinan keluar dari koalisi bisa terjadi. Dave menganalogikannya seperti komet jatuh ke bumi.

"Kalau kemungkinan ya hari ini ada komet jatuh ya ada juga kemungkinannya kan," imbuhnya.

Dave menuturkan, Golkar juga tidak menutup bakal membentuk koalisi dengan PKB. Namun, sampai saat ini belum ada pembicaraan formal.

"Belum ada pembahasannya. Itu kan baru masih informal, behind close door. Ya kalau memang situsasinya itu berubah ya baru bisa kita bahas lebih lanjut," kata dia.

Terpisah, Wasekjen PKB Faisol Reza menuturkan, sementara ini dukungan kepada Jokowi sudah final. Tapi dia bilang bisa aja keluar koalisi jika terjadi suatu hal luar biasa.

"Sudah final, kecuali ada hal hal-hal yang luar biasa. Saya kira PDIP juga kalau ada sesuatu yang luar biasa belum tentu juga dukung Jokowi, Golkar apalagi," kata dia.

Dia meyakini jika Jokowi tak meminang Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres, PKB bakal tetap bersama koalisi Jokowi.

"Tetap jadi bagian koalisi. Saya tak bisa berandai-andai. PKB paling legowo dan konsisten dalam koalisi. Yang lain baru ngomong-ngomong saja PKB sudah kerja di bawah membuat posko JOIN (Jokowi-Imin)," ucapnya.[Jft/Merdeka]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...