19 April 2019

Dari Jogja, Kekalahan Jokowi Makin Terbuka. Elektabilitas Prabowo Tak Terbendung lagi.

KONFRONTASI- Dari Jogja, dimana Jokowi hanya disambut segelintir orang, kekalahan Jokowi makin nampak terbuka selain survei Kompas yang menunjukkan Jokowi makin merosot, dan elektabilitas Prabowo naik terus. Kubu Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 dinilai, harus mulai menyesuaikan strategi pemenangan mereka, menyikapi terjadinya penurunan elektabilitas pasangan capres-cawapres bernomor urut 01 itu. Namun demikian, rakyat yang sudah kecewa dan lelah dengan memburuknya ekonomi Jokowi akan menginginkan perubahan ,memilih Prabowo sebagai pemimpin ke depan karena Jokowi gagal dan membikin rakyat sengsara secara ekonomi dan sosial. ''Sudah tak bisa lagi dibendung arus rakyat inginkan Prabowo untuk perubahan dan Jokowi makin sering ngawur, over klaim, data sesat dan bohong, makanya rakyat tak mau lagi Jokowi. Jangan dipaksakan rakyat dan para kepala desa/lurah digiring ke Jokowi sebab rakyat inginkan perubahan. Dan Polri/TNI/BIN harus netral sebab dimonitor dunia internasional, terutama AS/ Uni Eropa dan Jepang,'' kata Nehemia Lawalata, tokoh dari Persatuan Alumni GMNI dan  Edy Mulyadi, jurnalis senior

Menurut Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo, terjadinya penurunan elektabilitas seperti diproyeksikan Litbang Kompas adalah pengingat strategi pemenangan saat ini harus lebih menjurus ke upaya-upaya nyata.

"Survei Litbang Kompas ini, harus disikapi secara arif. Jadikan sebagai evaluasi, untuk memaksimalkan kinerja kampanye dari Tim Kampanye Nasional," ujar Ari di Jakarta, Jumat 22 Maret 2019.

Ari menyampaikan, strategi berupa gencarnya deklarasi yang dilakukan berbagai elemen masyarakat terhadap Jokowi-Ma'ruf memang penting. Hanya, satu-satunya hal yang bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf adalah dipilihnya mereka secara nyata oleh masyarakat di TPS pada 17 April 2019.

Dan celakanya, rakyat secara nyata inginkan perubahan, dan emoh Jokowi lagi. Maka pilpres jurdil jadi kunci sebab kalau pilpres jurdil Prabowo dan Indonesia menang.  (sumber2)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...