14 December 2019

Dalam 10 tahun Terakhir Ini, Para Jukir Kebon Kacang - Jakarta Pusat, Berbagi Daging Hewan Qurban

KONFRONTASI - Hari ke 2, Idul Adha atau Hari Raya Qurban masih terasa dan haru, saat beritabuana.co melihat aksi beberapa para juru parkir (jukir) di Jalan Kebon Kacang 30 RW 04, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019), sedang memotong hewan qurban seperti sapi dan kambing. Apalagi, hewan-hewan qurban itu didapat dari hasil uang yang mereka kumpulkan.

Bahkan, sudah hampir 10 tahun para juru parkir liar ini, selalu menyisihkan uang hasil kerja parkirnya kepada ketua kelompok yang ditunjuk mereka, yakni Bang Itho untuk mengkoordinirnya.

“Dari hasil yang kami kumpulkan, Alhamdulillah kami bisa berqurban dan akan kami bagi-bagikan kepada yang berhak menerima,” tutur Bang Itho.

Kesempatan Wawan selaku Ketua Panitia Qurban saat ditemui beritabuana.co menuturkan, anak-anak yang kerja parkir di Jalan Kebon Kacang selama ini di bawah pengawasan RW.04 Bang Itho itu, hampir 10 tahun rutin berqurban 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Hampir 10 tahun merek rutin berquban,” tuturnya.

Sementara itu, sebagian para juru parkir hingga siang ini masiih terlihat semangat, memotong motong daging sapi dan kambingnya agar cepat dibagikan kepada warga yang berhak menerima. (jft/BBuana)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...