26 April 2018

Cawapres Jokowi Kader Golkar?

KONFRONTASI - Calon wakil presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 diduga merupakan kader Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jokowi nyaman dengan partai Golkar. Hal ini terlihat dari hubungan Jokowi dan Jusuf Kalla yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar selama tiga tahun belakangan.

Tidak hanya itu kebijakan yang kini dijalankan Golkar sejalan dengan kebijakan politik Jokowi. Belum lagi, sambung Airlangga Golkar memiliki kader potensial yang siap bersinergi dalam melanjutkan program pembangunan yang dijalankan pemerintah.

"Di sini ada Menteri ada bekas Menteri alumni Menteri ada Gubernur atau Walikota atau Bupati sehingga pada saat kita membutuhkan pembangunan pada saat memerlukan manusia Partai Golkar tempatnya manusia competen," ungkapnya dalam kata sambutan di Rakernas Golkar, di Sultan Hotel, Jakarta, Kamis (22/3).

Meskipun tidak secara blak-blakan mengatakan bahwa kader Partai Golkat siap kembali mendampingi Jokowi namun Airlangga kembali menekanka bahwa harapan tersebut bisa terlihat dari kenyamanan Jokowi berpasangan dengan kader Golkar.

"Ini pak Presiden berpasangan dengan kader dari Partai Golkar dan tentunya bapak Presiden selama ini cukup nyaman berpasangan dengan kader dari Partai Golkar," kata Airlangga.[ian/rml]

Category: 
loading...

Related Terms