17 February 2020

Bupati Pamekasan Akhirnya dengan Resmi Melantik Ratusan Kepsek yang Lama Kosong

KONFRONTASI -   Ratusan sekolah setingkat SD dan SMP di Kabupaten Pamekasan, Madura tak memiliki kepala sekolah (Kepsek). Tak hanya sebulan dan setahun tanpa pimpinan, namun sudah ada yang bertahun-tahun tak miliki Kepsek dan hanya dipegang seorang Pelaksana Tugas atau Plt.

Melihat realitas itu, Bupati Pamekasan Badrut Tamam akhirnya mengisi ratusan sekolah tanpa Kepsek itu dengan kepala sekolah yang baru. Acara tersebut dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan Pamekasan bertemakan, "Pengukuhan Guru Sebagai Kepala Sekolah."

"Acara pengukuhan kepala sekolah ini menandai pengisian ratusan orang Kepsek di sekolah yang telah lama tanpa kepala. Sebagai hadirnya kepala sekolah definitif ini bisa mengantarkan sekolah lebih berprestasi," ujar Badrut Tamam disela pengukuhan, Jumat (17/1/2020).

Dalam sambutannya, Badrut Tamam tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya atas proses pengangkatan guru yang diberi tambahan jabatan kepala sekolah. "Saya pastikan tidak ada sogok-menyogok atau suap selama proses pengukuhan guru menjadi kepala sekolah ini. Semoga iklim kerja seperti ini bisa dilanjutkan," kata Badrut.

Terpisah, Plt Kadis Pendidikan Pamekasan, Prama membenarkan kekosongan jabatan Kepsek di ratusan sekolah memang cukup lama dan bertahun-tahun. Pengukuhan ini kita bisa segera bisa bekerja dengan baik sekaligus mampu menciptakan iklim kondusif bersama komponen yang ada di sekolah," pungkasnya. (Jft/Skala)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...