23 November 2019

Budi Waseso: KPK Jangan Lebay

KONFRONTASI - Penangkapan penyidik senior KPK Novel Baswedan dianggap sudah sesuai dengan aturan hukum. "Saya kira beretika, biasa saja hal itu," kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskim) Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas)  di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/5/2015).

Budi menjelaskan, proses penangkapan Novel sudah terdokumentasi jadi bisa diperhatikan. Bahkan dia menuding Novel, saat melakukan penangkapan terhadap Bupati Buol sangat tidak manusiawi.

Dia meminta kepolisian melakukan penangkapan yang sudah sesuai prosedur tidak dipermasalahkan. "Kita buktikan semua kita videokan, proses itu (penangkapan) kita videokan, nanti kita lihat," imbuhnya.

Budi mengingatkan, lembaganya tidak melakukan tindakan apa-apa ketika KPK menangkap Irjen Pol Djoko Susilo, jadi KPK harus menghormati proses hukum yang dilakukan oleh Polri.

"Jika Pak Joko Susilo ditangkap KPK Institusi polri tidak melakukan reaksi apa-apa, Itu menghormati penegakan hukum. Jadi jangan ada kata-kata lebay. Jadi di sini tidak ada dewa, tidak ada yang super. Kita ini manusia biasa yang patuh dan taat kepada UU (Undang-undang) dan hukum," tegasnya.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...