17 November 2019

Bu Mega, Please Jangan Dukung Ahok!

KONFRONTASI-Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk tidak mendukung calon incumbent Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok pada pilkada DKI 2017. Sebab, banyak kalangan masyarakat bawah yang menolak Ahok, karena sikapnya yang dinilai semena-mena menggusur rakyat kecil.

"Masyarakat Jakarta sudah banyak gejolak menolak Ahok, mestinya Ibu Mega mendengar aspirasi itu. Kalau untuk Jakarta rapi, tidak harus dengan penindasan," ujar Koordinator relawan pendukung kader internal PDIP Boy Sadikin, yang menamai diri Relawan Jakarta Satu, Charles Simarmata di DPP PDIP, Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2016.

Penolakan arus bawah dari masyarakat kader PDIP dipercayakan akan didengar Mega. Karena itu, Charles yakin Megawati tak akan memilih Ahok, dan lebih memprioritaskan kader internalnya.

"Semoga Ibu Mega memberi keputusan tepat kepada kadernya, yaitu Boy Sadikin," ujar Charles.

Sebelumnya, puluhan pendukung Boy Sadikin mengantarkan surat dukungan kepada DPP PDIP Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2016. Dengan membawa spanduk yang dibubuhi ribuan tanda tangan, mereka merekomendasikan Boy Sadikin yang juga kader internal PDIP sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Kepemimpinan Boy dinilai telah teruji saat berhasil mengantarkan pasangan Jokowi - Ahok memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2012. Untuk itu, mereka merekomendasikan Boy agar diusung PDIP pada Pilkada DKI Jakarta 2017.[mr/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...