21 July 2019

Brigjen Pol Tomsi Tohir, : Prioritas Utama Adalah Pemberantasan Narkoba

KONFRONTASI -  Brigjen Pol Tomsi Tohir, resmi menjabat sebagai Kapolda Banten. Setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Brigjen Pol Tomsi Tohir resmi menjabat sebagai Kapolda Banten menggantikan Brigjen Pol Tedy Minahasa, Tedy adalah lulusan Akpol angkatan 1993, sedangkan Tomsi angkatan 1990.

Pelantikan Brigjen Pol Tomsi Tohir sesuai dengan surat telegram Kapolri dengan nomor ST/2949/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD RI 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan-undangan dan segala macam tugas kedinasan yang diberikan kepada saya dengan pengabdian dan penuh tanggungjawab,” sumpah jabatan Kapolda Banten, Senin (26/11/2018).
Sebelum dilantik menjadi Kapolda Banten, Brigjen Pol Tomsi Tohir menjabat sebagai Karowassidik Bareskrim Polri. Sementara Kapolda Banten terdahulu yakni Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra dimutasi menjadi Wakapolda Lampung.

“Banten adalah wilayah strategis untuk dijadikan tempat penyelundupan narkoba, Banten juga menjadi pintu masuk dan keluar menuju Sumatera,” Kata Tomsi.
Dalam acara tersebut juga dihadiri Dankor Brimob Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kakorlantas Polri Irjen Polri Refdi Andri. Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal, hingga Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

“Agenda pertama adalah pemberantasan narkoba,” tutup pria asal Tiuh Kedamaian, Lampung, kepada awak media.(Jft/Fokus).

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...