25 August 2019

BPN Prabowo-Sandi Dukung Pembentukan TPF Kecurangan Pemilu

KONFRONTASI - Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan, semua pimpinan partai politik di Koalisi Indonesia Adil dan Makmur telah menyatakan keprihatinannya karena kecurangan Pemilu sudah terjadi dengan terstruktur, sistematis dan masif.

BPN, katanya, menyambut baik usulan pembentukan tim pencari fakta (TPF) kecurangan Pemilu 2019. BPN menyatakan dukungan resmi untuk pembentukan TPF tersebut.

"Seluruh parpol koalisi, ketum, sekjen dan elemen pendukung sangat prihatin dengan kecurangan di se antero negeri. Kecurangan dimana? Contohnya terlalu jelas," ujar Sudirman dalam jumpa pers di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

Namun belakangan, lanjut dia, muncul ide dari orang-orang independen untuk membentuk TPF kecurangan Pemilu. Adapun menurut dia, semua anggota TPF harus dari orang-orang independen.

"Kami menyambut baik," sebut Sudirman yang merupakan mantan Menteri ESDM era Presiden Joko Widodo ini.

Maka dari itu, pihaknya berharap agar semua pihak terkait, baik itu TKN Jokowi-Maruf, KPU dan lain-lain menyambut baik usulan tersebut.[ian/rml]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...