25 February 2020

Bertemu Habib Rizieq Di Mekkah, KH Tengku Zulkarnain: Pertemuan Dua Shahabat

KONFRONTASI -  Wasekjen MUI KH Tengku Zulkarnain datang bersilaturahmi menemui Imam Besar Habib Rizieq Shihab di kediaman beliau di Makkah Almukarromah, Jum'at (24/1/2020).

Berikut ini pernyataan Kyai Tengku usai pertemuan tersebut, dikutip dari akun resmi beliau.

KH Tengku Zulkarnain

Pertemuan Dua Shahabat
.
Rasa kasih sayang adalah anugerah Allah yang disematkan di dalam dada makhlukNya. Dalam hadis Bukhari dikatakan Allah punya 100 kasih sayang, dan diturunkan untuk makhlukNya satu kasih sayang. Dengan satu kasih sayang itu cukup untuk mengamankan seluruh dunia.
.
Andai manusia mau sedikit memperhatikan, bahwa kasih sayang itu anugerah Allah, maka tidak akan ada rasa benci. Dalam Islam membenci makhluk bukan akhlak mulia. Kita hanya disuruh membenci segala macam bentuk kekufuran, kedurhakaan, dan kemakshiatan, tanpa membenci orangnya. Jika orangnya berobah sholih maka hati kita pun berobah sayang juga.
.
Satu tahun tidak bertemu, pertemuan kemarin dengan shahabatku membuat rasa rindu dan sayang semakin kokoh. Tiap orang punya karakter yang berbeda, tapi lebih dari itu, yg terpenting adalah kokoh mencintai Allah, Rasulullah, agama, negara, dan bangsa Indonesia.
Jayalah NKRI...
Di sini kami dilahirkan dan di sini kami akan mati, meninggalkan goresan karya dan kenangan bagi generasi ke depan.
Dikenang atau dilupakan...?
.
Makkah, 25 Januari, 2020,
Tengku Zulkarnain (Jft/Fakta Kini)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...