13 November 2018

Beredar Surat Dukungan 12 Kepala Daerah di Sumbar untuk Pasangan Jokowi-Ma'ruf

KONFRONTASI-Suasana politik jelang Pilpres 2019 semakin hangat. Sejumlah kepala daerah sudah mulai menyatakan dukungannya kepada masing-masing Calon Presiden.

Di Sumbar, sebanyak 12 kepala daerah menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'aruf.

Bahkan, dari 12 kepala daerah itu, tujuh di antaranya sudah membubuhkan tanda tangannya di dalam surat pernyataan tersebut.

Ketujuh kepala daerah itu terdiri dari Bupati Sijunjung, Bupati Dharmasyara, Bupati Pasaman, Bupati Tanah Datar, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Mentawai dan Wali Kota Bukittinggi.

Surat pernyataan dukungan itu beredar saat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto Deri Asta-Zohirin Sayuti di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Senin (17/9/2018).

Bahkan Gubernur Irwan Prayitno sempat membacakan isi surat yang beredar tersebut.

Dalam surat dukungan itu, terdapat tiga poin dukungan yang isinya, pertama, Pemerintah daerah adalah bagian tak terpisahkan dari pemerintah dalam mewujudkan tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang termaktub dalam UUD 1945.

Kedua, untuk mewujudkan tujuan negara tersebut kami mendukung penuh penyelenggaraan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang kami anggap berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Kemudian ketiga, Kami juga berharap agar keberhasilan pembangunan ini dapat dilanjutkan kembali oleh Presiden Joko Widodo sehingga dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya Sumbar.

Sejumlah kepala daerah tak menampik adanya tanda tangan di surat pernyataan dukungan untuk Jokowi-Ma'aruf tersebut.

Bahkan, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan bahwa tanda tangan belum lengkap.

"Tanda tangan belum lengkap. Apabila sudah lengkap, segera disampaikan maksud dari isi kertas tersebut," kata Ramlan.

"Masih perlu diskusi-diskusi lanjutan," timpal Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang mendampingi Ramlan, Senin.

Terkait rapat yang sempat digelar bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar usai pelantikan wali kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto, Ramlan mengatakan rapat tersebut hanya membahas soal Pemilu 2019 agar aman, lancar, dan tidak ada masalah.

"Kan ada dua pasangan calon Presiden. Jadi rapat tadi hanya untuk membahas bagaimana Pilpres 2019 berjalan sukses, aman, lancar, dan tidak ada masalah yang terjadi. Hanya itu," tuturnya.

[mr/tribun]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...