18 June 2019

Bawaslu Didesak Bawa 'Hujan Sembako' di Pilgub DKI ke Ranah Pidana

KONFRONTASI-Bawaslu DKI didesak membawa kasus pembagian sembako pada masa tenang Pilkada DKI 2017 ke ranah pidana.

Pembagian sembako itu sendiri diduga dilakukan oleh tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat.

"Soal sembako, agar kejadian serupa tidak terulang lagi, Bawaslu harus membawa kasus ini ke ranah pidana," kata Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) Sya'roni seperti dilansir Okezone, Selasa (25/4/2017).

Ia menegaskan, proses demokratisasi yang sudah berjalan di Indonesia jangan sampai dinodai oleh politik uang yang dilakukan oleh para pembajak demokrasi.

"Demokrasi adalah jalan terbaik yang sudah dipilih bangsa ini dalam memilih pemimpinnya, jangan sampai demokrasi itu dinodai oleh pembajak demokrasi. Ranah hukum adalah solusi terbaik agar kasus pelecehan terhadap demokrasi tidak terulang lagi," pungkas dia.

Sebelumnya, Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan adanya pembagian paket sembako yang diduga dilakukan pasangan calon gubernur nomor urut dua pada masa tenang pilkada DKI ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Bawaslu sendiri akan memproses temuan ACTA tersebut secepatnya.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...