19 March 2019

Bantah Gunakan Konsultan Asing, Prabowo: Kita Belajar dari Rakyat

KONFRONTASI-Capres Jokowi berbicara tentang pihak yang menggunakan konsultan asing dan teknik propaganda Rusia. Capres Prabowo Subianto menegaskan pihaknya tak memakai konsultan asing.

Pernyataan Prabowo disampaikan dalam video yang diunggah oleh Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, di akun Twitter-nya, Senin (4/2/2019). Dahnil meminta tanggapan Prabowo soal adanya tuduhan bahwa pihaknya memakai konsultan Rusia.

"Pak, ada pertanyaan, bahkan ada tuduhan, katanya kita pakai konsultan Rusia, bener nggak?" tanya Dahnil.

"Ya nggak, tidak ada itu, bahwa saya punya banyak teman di mana-mana, ada orang Jepang, orang Korea, orang Rusia, orang Jerman, saya kan 20 tahun bisnis di luar negeri," kata Prabowo dalam video itu.

Prabowo menegaskan punya banyak kenalan, tapi tak ada yang konsultan politik. Dia meyakini konsultan asing tak bisa berbuat banyak di Indonesia.

"Bayarnya mahal dan mereka nggak ngerti apa-apa politik Indonesia. Nggak ada itu. Kalau untuk bidang-bidang lain, mungkin, untuk ekonomi, bisnis, dan sebagainya. Tapi kalau politik, nggak ada sama sekali," ujar Prabowo.

"Berarti politik kita ala-ala Bojongkoneng saja ya, Pak, ya," ujar Dahnil.

"Iya bener, Bojongkoneng, kita belajar dari rakyat kitalah, ya," kata Prabowo sambil tertawa menanggapi Dahnil. [mr/dtk]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...