23 May 2019

Bang Uchok: Saya Takut JK Mau Reshuffle Jokowi

KONFRONTASI-Presiden Joko Widodo bisa kehilangan jabatannya jika tidak menanggulangi berbagai masalah yang tengah mendera bangsa. Demikian dikatakan Direktur Center for Budget Analysis (CBA) Ucok Sky Khadafi.

"Setiap kejatuhan presiden itu diawali El Nino, tanda alam. Kekeringan, gagal panen. Soekarno turun ada El Nino sebelumnya, Soeharto, Gus Dur, SBY ada El Nino tapi dia bisa menanggulangi," bebernya dalam diskusi Forum Senator untuk Rakyat bertajuk 'Orang Miskin Bertambah Banyak' di resto Dua Nyonya, Cikini, Jakarta (Minggu, 27/9).

Karena itu, Uchok mengingatkan agar Jokowi bisa mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi. Sebab dia menilai sejauh ini justru JK yang mendominasi kepemimpinan. Sebagai wakil presiden, JK justru memiliki kekuasaan lebih besar dari Jokowi.

"Jokowi harus berani menangani JK. Yang saya takuti malah JK mau reshuffle Jokowi, jadi Jokowi harus mengambil kepemimpinan politik," jelasnya.

 Uchok menambahkan, menteri-menteri bidang ekonomi dalam Kabinet Kerja juga berada di bawah kendali JK. Oleh karenanya, jika Jokowi masih belum menunjukkan jati diri sebagai pemimpin maka tidak menutup kemungkinan banyak investor hengkang dari Indonesia.

"Semua menteri-menteri ekonomi itu di tangan JK. Investor juga takut sekarang masuk, Jokowi tidak punya leadership," tegasnya.[mr/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...