14 October 2019

Bamsoet Tak Ingin Kemesaraan Golkar-PDIP Cepat Berlalu

KONFRONTASI - Ketua DPR RI sekaligus politikus utama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menilai hubungan baik petinggi partainya dengan PDIP adalah bentuk konsolidasi yang wajar. Fenomena itu berdampak positif pada suasana politik negara.

Keakraban PDI Perjuangan dan Partai Golkar semakin solid. Seperti kemarin (Minggu, 8/3), Ketua Umum dan Sekjen Golkar menghadiri Rakornas Bidang Kemaritiman DPP PDIP.

"Itu bagus juga untuk masyarakat, bahwa kami partai-partai ini bukan ingin hidup bersikut-sikutan tapi ingin hidup berangkul-rangkulan agar suasana politik juga bisa diciptakan secara aman menjelang Pemilu," ujar dia kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (9/4).

Bamsoet pun berharap kemesraan PDIP dan Golkar tidak berlangsung singkat.

"Ya, kami sih berharap kemesraan ini jangan cepat berlalu," seloroh mantan Ketua Komisi III DPR ini.

Ia malah mengimbau agar partai-partai lain meniru konsolidasi yang kerap dijalin Golkar dan PDIP. Tujuannya agar agenda politik menjelang Pileg dan Pilpres 2019 bisa berjalan baik.

"Seharusnya juga menjadi kewajiban partai politik untuk menunjukkan pada publik gesture yang baik supaya agenda besar politik dalam setahun dua tahun ke depan berjalan dengan baik, dengan suasana politik yang kondusif," sarannya.[ian/rml]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...