17 August 2019

Bamsoet: Golkar Sudah Tepat Dukung Jokowi

KONFRONTASI - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku senang melihat elektabilitas petahana Presiden Joko Widodo di atas rivalnya Prabowo Subianto maupun kandidat capres lain dalam hasil survei terbaru Indikator.

"Partai Golkar sudah sejak lama mendeklarasikan Jokowi maju kembali di Pilpres 2019. Besarnya elektabilitas Jokowi saat ini, sebagaimana hasil suvei Indikator, menandakan bahwa Golkar tak salah memberikan dukungan," kata Bamsoet sapaan akrabnya dalam diskusi 'Dinamika Elektoral Jelang Pilpres dan Pileg Serentak 2019' di Jakarta, Kamis (3/5).

Survei nasional Indikator Politik Indonesia (Indikator) merilis tingkat elektabilitas para bakal capres pada Pilpres 2019. Hasilnya, sebanyak 51,9 persen responden memilih Jokowi, dan 19,3 persen memilih Prabowo.

Di bawah Jokowi dan Prabowo, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (2,2 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (2 persen), Gatot Nurmantyo (1,7 persen) dan Jusuf Kalla (1 persen). Sisanya di bawah 1 persen dan yang tidak menjawab 12,7 persen.

Survei Indikator juga memotret kepuasan atas kinerja Jokowi sebagai Presiden. Sebanyak 71 persen menyatakan puas, 27,3 persen tidak puas, dan sisanya 1,5 persen tidak menjawab. Dalam survei itu terungkap pula bahwa 72,5 persen responden merasa yakin atas kepemimpinan Jokowi, 20,9 menyatakan tidak yakin, dan sisanya  6,6 persen tidak menjawab.

Melihat hasil survei Indikator tersebut, Bamsoet mengatakan pilihan Golkar untuk mengusung Jokowi pada Pilpres mendatang sudah tepat.

"Pilihan Golkar selaras dengan keinginan masyarakat Indonesia agar Jokowi bisa dua periode memimpin negeri ini," pungkasnya.[ian/rml]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...