22 November 2019

Bahas Pilgub Jateng, PKB Kumpulkan Partai-Partai Anti Ganjar Pranowo

Konfrontasi - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki jagoan di pemilihan gubernur Jawa Timur tahun 2018. Cak Imin, begitu Muhaimin Iskadar karib disapa, saat ini PKB sedang komunikasi dengan sejumlah partai pendukung.

"Jawa timur sudah tuntas, satu calon. Kalau wakilnya kami serahkan kepada partai-partai pendukung nantinya untuk sama- sama menentukan," kata Cak Imin ditanyai di awak media di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Juli 2017.

Sementara untuk Pilkada Jawa Barat, menurut Cak Imin, masih komunikasi dengan partai pendukung. Begitu juga dengan Pilgub Jawa Tengah, namun yang pasti kata Cak Imin, komunikasi ini dilakukan dengan partai-partai 'anti' Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Jawa tengah kami punya calon, tapi tinggal komunikasi dengan partai-partai koalisi. Kami kumpulkan partai-partai yang kecewa terhadap Ganjar," kata Cak Imin.

Sekedar diketahui, DPP PKB sebelumny dirumorkan sudah merekomendasikan Saefullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai bakal calon gubernur Jatim. Namun sejauh ini PKB belum mendeklarasikan ecara resmi pengusungan Gus Ipul ini. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...