16 December 2017

Anies Menginstruksikan Walikota Jakarta Utara Selesaikan Masalah Warga Miskin

KONFRONTASI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan warga dari Jaringam Rakyat Miskin Kota di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (1/11/2017).

 
Mereka berasal dari 16 kampung untuk menyampaikan komitmen bersama yang sudah dibuat beberapa bulan yang lalu.
 
"Jadi langkah awal yang akan dikerjakan bersama ada 11 item. Jadi Pemprov akan membentuk tim kecil yang akan bekerjasama dengan tim yang dibentuk mereka," kata Anies.
 
Kemudian membereskan pekerjaan penataan yang paling mendesak untuk dibangun adalah shelter yang berada di Kampung Akuarium dan Kampung Kunir.
 
"Kemudian di semua tempat yang status kependudukannya yang bermasalah karena penggusuran kemarin, kita kembalikan. RT, RW, kartu keluarga kita kembalikan kita bereskan dan instruksikan kepada walikota, camat dan lurah untuk membereskan itu," kata Anies.
 
Lalu ada langkah penataan kawasan yang akan dilakukan bersama  sama. Dan dinas  dinas terkait akan segera bersama melaksanakan komitmen, katanya.
 
Anies mengharapkan kolaborasi antara Pemprov, penggiat sosial dan warga jalan terus.
 
"Paling penting adalah soal shelter dan kependudukan, tanpa kependudukan itu mengurus sekolah aja susah, mengurus apa saja, BPJS aja susah," kata Anies.
 
Saat ini, ada sekitar 200 rumah warga yang digusur dan masih bertahan di lokasi. Sekitar 1,5 tahun ini sudah ada 20 warga yang meninggal karena kondisi perumahan yang tidak sehat.(Jft/Terbit)
Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...