31 March 2020

Anies Dihujat Habis-habisan, Babeh Ridwan: Itu Tantangan untuk Jadi Pemimpin Besar

KONFRONTASI-Hujatan soal banjir yang dirasakan oleh Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta merupakan tantangan untuk menjadi pemimpin besar.

Begitu yang disampaikan oleh Budayawan Betawi, Ridwan Saidi saat diskusi di Warung Makar milik aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma di Jalan Pancoran No. 10, Glodok, Jakarta Barat.

Menurut Ridwan, hujatan masyarakat Indonesia terhadap Anies Baswedan merupakan hak setiap orang yang tidak bisa dicegah. Ia meyakini, segala hujatan yang mendera Anies ujian untuk Anies Baswedan.

"Saya mengimbau kalau misalnya orang mau menghujat, ya biarin aja hak dia. Cuma ini kan tantangan buat kepemimpinan Anies," kata Babeh Ridwan Saidi, Kamis (27/2).

Anies Baswedan kata Babeh Ridwan, harus mengambil segala hikmah hujatan masyarakat di media sosial. Karena jika mampu menghadapi ujian, maka Anies dipastikan akan menjadi pemimpin Indonesia. "Diambil hikmahnya saja, dia tahan enggak menghadapi ini. Kalau dia tahan dia akan jadi pemimpin besar. Pemimpin kan musti tahan," kata Babeh Ridwan.

Babeh Ridwan pun mengambil contoh Presiden Soekarno yang mampu menghadapi segala cobaan.

"Bung Karno kayak apa coba cobaan yang dialami beliau kan. Kalau Anies gak tahan, payah dong Anies, ya harus tahan ini. Sampai bulan April loh hujan ini kata BMKG. Pokoknya dia akan jadi tokoh besar kalau dia tahan," pungkasnya.[mr/rmol]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...