19 October 2019

AMPG Dukung Airlangga jadi Cawapres Jokowi

KONFRONTASI - Ketua Pengurus Pusat AMPG Indra Triaputra menilai Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto layak menjadi wakil presiden mendampingi petahana Joko Widodo di 2019. Golkar sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai capres maka alangkah baiknya kader terbaik dari dapat kembali menjadi pendamping Jokowi layaknya Jusuf Kalla saat ini. Dan yang ideal adalah figur Airlangga.

Menurutnya, ada beberapa alasan mengapa Airlangga layak diperhitungkan oleh Jokowi untuk menyukseskan pemerintahannya hingga 2024 nanti,

Pertama, isu ekonomi hingga Revolusi Industri 4.0 merupakan hal yang sangat menjadi perhatian nasional dan internasional saat ini. Latar belakang teknokratik Airlangga sangat mumpuni untuk menghadapi tantangan tersebut.

Kedua, Airlangga merupakan ketua umum partai terbesar kedua saat ini, sehingga konsolidasi nasional dapat dengan cepat tercapai pasca pertarungan pilpres.

Ketiga, untuk periode kedua mendatang, Jokowi akan lebih fokus dalam pengembangan sumber daya manusia.

"Ini sangat sesuai dengan program Kementerian Perindustrian melalui pendidikan vokasinya yang menghubungkan lulusan SMK dengan dunia industri," kata Indra kepada wartawan, Kamis (29/3).

Selanjutnya yang terakhir adalah cukup banyak simbol kenyamanan yang ditunjukkan oleh Jokowi dengan Airlangga.

"Dimulai dari diterimanya audiensi seluruh ketua Golkar provinsi dalam proses pemenangan Airlangga di munaslub hingga untuk pertama kali Jokowi blak-blakan membahas cawapres dengan Airlangga. AMPG mendukung Airlangga mendampingi Pak Jokowi sebagai wakilnya," tegas Indra.[ian/rml]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...