17 July 2019

Akun Palsu @LiesSugiyarti Bantah Pernah Bertemu Sandi Uno. Akun Palsu itu Mencoreng Kubu Jokowi-Maruf?

KONFRONTASI-  Menyusul debat cawapres Sandi Uno vs Maruf Amin, justru Kubu Jokowi  tercoreng akun palsu @LiesSugiyarti?  Tragis, miris?.  Dalam debat cawapres malam ini (Minggu, 17/3) di Hotel Sultan, Jakarta, Sandiaga Uno mengutip beberapa kisah dari perjalanannya ke lebih dari 1.500 titik di tanah air dalam tujuh bulan terakhir.
Dari perjalanan itu ia mendapatkan ispirasi mengenai persoalan-persoalan penting yang dihadapi rakyat Indonesia. Salah satunya yang terkait dengan jaminan kesehatan warga, demikian laporan RMOL.com

Misalnya kisah Ibu Lis dari Sragen. Pengidap kanker payudara ini terpaksa menghentikan pengobatannya karena Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menghentikan layanan untuk jenis penyakit itu.  


Tak lama setelah Sandi menyampaikan kisah itu, muncul akun Twitter @LiesSugiyarti.

Salah satu twit pertama akun ini sekitar 45 menit lalu mengatakan:

“Pa Sandiaga Uno sebaiknya jgn bawa bawa saya dalam debat. Saya di Sragen sdh susah. Jangan buat saya lebih susah. Nanti netizen DM saya, ajak saya kopdar lalu nanti saya harus bikin thread. Plis pa Sandiaga Uno. Saya hormat kpd anda walau terakhir saya dengar anda ga bayar kopi.”

Kontan saja akun Twitter ini menarik perhatian penghuni jagad maya.

Sejumlah pendukung garis keras Joko Widodo pun memanfaatkannya untuk menyerang kubu Prabowo Subianto.

Namun tak lama, akun Twitter ini diketahui sebagai akun palsu.

Awalnya, akun ini menggunakan pas foto seorang wanita berkerudung dengan latar belakang layar merah pada informasi profil. Tetapi, foto profil itu segera diubah dengan gambar lingkaran merah-putih setelah informasi mengenai pas foto yang digunakannya diketahui sebagai milik orang lain.



Adapun kisah Sandiaga Uno bertemu dengan seorang penderita kanker payudara yang terpaksa menghentikan perawatan pernah disampaikannya Sandiaga Uno di akun Facebook miliknya beberapa waktu lalu.

Ketika itu Sandi mengatakan, dirinya bertemu seorang wanita bernama Liswati.

Lalu dalam pemberitaan lain disebutkan, Sandi bertemu dengan seorang wanita bernama Miswati. (Klik disini)

Belakangan, nama wanita itu diluruskan oleh seseorang bernama Chomsin Nur yang dari akun Facebook miliknya terlihat sebagai pendukung Prabowo-Sandi. Menurut Chomsin, wanita yang dikisahkan Sandi itu adalah kakaknya yang bernama Niswatin. (RMOL)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...